Empat Kawasan Wisata Paling Instagramable di Tasik
pada May 22, 2017 | 15:07 WIB
Empat Kawasan Wisata Paling Instagramable di Tasik

TASIK, AYOTASIK.COM -- Belum puas kiranya jika mengunjungi suatu tempat wisata tanpa berfoto ria dan mengunggahnya di instagram. Dari sekian banyak tempat wisata alam di Tasik, berikut adalah empat wisata yang paling instagramable di Kota Tasik. Penasaran, coba langsung kunjungi dan buktikan.  

1. Wisata Alam Pasir Krisik
Berada di kawasan pegunungan Pagerageung Guranteng Tasikmalaya, Wisata Alam Pasir Kirisik merupakan surganya spot selfie di Tasik. Banyak sekali spot unik disini yang jadi andalan para traveler berfoto selfie untuk postingan instagramnya. Di Pasir Krisik traveler bisa berfoto ala-ala piknik di Roma. Belum lagi dek kayu yang memang disediakan untuk pengunjung yang ingin berpose di ketinggian. Dek ini cocok nih buat selfie bareng pasangan. Bagi yang suka nuansa jadul, bisa bergaya di ruang telepon umum merah seperti yang ada di London. Selain itu, ada Lukisan 3D yang sedang hits di mana-mana dan banyak lagi.

2. Jembatan Cirahong Manonjaya
Jembatan Cirahong merupakan jembatan unik yang dibangun pada masa penjajahan Belanda. Jembatan ini merupakan jalur alternatif dari Tasikmalaya menuju Ciamis lewat Manonjaya dan sebaliknya. Jembatan ini melintas diatas Sungai Citanduy setinggi 66 meter yang merupakan perbatasan dari kedua kabupaten tersebut. Bagian atas jembatan berfungsi untuk lalu lintas kereta api. Sedangkan, bagian bawah (Tengah) jembatan berfungsi untuk lalu lintas kendaraan mobil dan sepeda motor, termasuk pejalan kaki. Karena keunikan inilah jembatan Cirahong jadi tujuan insan foto untuk mengabadikan momen baik itu prewed, selfie, modelling dan lainnya.

3. Kampung Naga
Kampung Naga merupakan sebuah perkampungan yang masih tetap memegang teguh adat istiadat leluhur meskipun berada di tengah-tengah kehidupan masyarakat modern. Ada banyak keunikan di kampung ini. Diantaranya bangunan rumah yang masih sangat tradisional, masih digunakannya lumbung padi atau leuit, upacara adat dan lainnya. Tak heran jika pengunjung yang datang tidak melewatkan momennya dengan berfoto.

4. Danau Lemona Salopa
Meskipun hanya danau buatan, namun penataan yang apik membuat traveler tidak menyesal mengunjungi tempat ini. Terdapat beberapa fasilitas wisata unik yang bisa ditemukan seperti jembatan terapung, jembatan gantung, sepeda air dan tentu saja saung-saung (resto) makanan khas sunda. Biasanya, spot jembatan gantung yang ada di sana, jadi tempat favorit berfoto ria. Tak heran jika di instagram banyak bertebaran foto danau lemona dengan latar jembatan gantung ini. (Fajar Sukma)

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600