Pak Ogah Pertigaan Pamoyanan Raup Berkah Arus Mudik
pada Jun 30, 2017 | 19:42 WIB
Pak Ogah Pertigaan Pamoyanan Raup Berkah Arus Mudik
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Momen arus mudik dan balik Lebaran tahun ini sepertinya jadi berkah bagi seorang Pak Ogah – sebutan bagi warga yang mengatur lalu lintas -- di pertigaan Pamoyanan Suryalaya, Tasikmalaya. Terang saja, setiap harinya mereka bisa meraup pundi-pundi uang hingga ratusan ribu.

Salah seorang Pak Ogah di kawasan Pamoyanan Suryalaya, Maman (53) mengatakan, sebenarnya niatnya hanya ingin membantu petugas saja untuk memperlancar arus lalu lintas. Tapi, siapa yang menolak jika ada pemudik yang berbagi rezeki.

"Masak ada yang mau ngasih ditolak. Alhamdulillah itu mah rezeki," katanya kepada AyoTasik, Jumat (30/6/2017).

Ia menyebutkan, jumlah nominal uang yang diberi pemudik itu variasi. Ada yang memberi Rp 2.000 sampai Rp 10.000. "Ah kalau disebutkan jumlahnya mah enggak etis. Tapi, kalau dihitung bisalah ratusan ribu," ucapnya.

Maman menuturkan, kawasan pertigaan Pamoyanan ini memang selalu dipadati kendaraan. Sebab, titik ini merupakan lokasi pertemuan tiga jalur. Jika ada petugas, paling-paling hanya membantu di pinggir saja. "Kita bertugas gantian. Siapa saja yang sedang santai dia yang tugas. Tapi, kadang barengan jika tidak ada petugas," ujarnya.

(Fajar Sukma)

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600