Rest Area Urug Tawarkan Sensasi Istirahat Bernuansa Hutan
pada Jun 30, 2017 | 23:10 WIB
Rest Area Urug Tawarkan Sensasi Istirahat Bernuansa Hutan
Suasana Rest Area Urug, Tasikmalaya. (AyoTasik/Fajar Sukma)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Kebanyakan rest area sepanjang jalur mudik didominasi dengan SPBU, masjid dan posko-posko. Namun, lain halnya dengan rest area Urug di Tasikmalaya Selatan. Pasalnya, rest area ini bernuansakan hutan lengkap dengan gazebo-gazebo yang terbuat dari bambu.

Pengelola rest area Urug, Uu Wahyudin mengatakan, selama momen mudik Lebaran, pengunjung rest area ini mengalami pelonjakan. Biasanya, pengunjung menyengajakan beristirahat sembari makan bersama atau botram di gazebo-gazebo yang disediakan.

"Rest area ini dibangun oleh Perhutani KPH Tasikmalaya. Untuk fasilitas gazebo sebenarnya gratis. Tapi, jika mau menikmati sarana lain pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000," katanya kepada AyoTasik, Jumat (30/6/2017).

Ia menuturkan, dengan luas sekitar 300 hektar, di rest area ini pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti camping, outbound, flyng fox, adventure track dan saung penginapan.

"Di sini juga ada bale yang bisa dijadikan tempat pertemuan dengan suasana ketenangan khas hutan lindung. Di sekitaran hutan ini juga terdapat gua Sarongge," ucapnya.

(Fajar Sukma)

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600