3.000 Payung Geulis akan Hiasi Taman Kota
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Aug 03, 2017 | 13:04 WIB
3.000 Payung Geulis akan Hiasi Taman Kota
Payung geulis yang akan dipasang di taman kota untuk memperingati Hari Jadi Kota Tasikmalaya.(Fajar Sukma/AyoTasik)

TASIK, AYOTASIK.COM—Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mempercantik sejumlah titik dengan ornamen khas kota itu dalam rangka memperingati hari jadi.

Salah satu titik pemasangan ornamen terdapat di pusat taman kota. Rencananya, di sana akan didekorasi oleh sekitar 3.000 payung geulis.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora Kota Tasikmalaya Rita Melia mengatakan payung dipakai ornamen karena khas Kota Tasikmalaya.

"Selain taman kota, sejumlah titik lain akan didekorasi unik. Ada yang menggunakan payung, mendong, maupun bordir. Semua menunjukan ciri khas Kota Tasikmalaya," katanya kepada AyoTasik, Kamis (3/8/2017).

Rita menuturkan rencananya gelaran hari jadi berlangsung pada 14-17 Oktober 2017. Gelaran tahun ini diprediksi bakal lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

"Kami beri nama Tasikmalaya Oktober Festival (TOF). Rangkaian hari jadi tahun ini sangat berbeda, karena gabungan dari tiga event besar tahunan di Kota Tasikmalaya yakni Tasik Invest Economy Community (TIEC), Tasik Creative Festival (TCF), dan Tasik Culture Craft Festival (TCCF)," terang Rita.

Untuk gambaran acara, akan ada pameran besar yang menampilkan produk asli Tasikmalaya, helaran, pentas seni, dan lainnya. Khusus untuk helaran, dimulai dari Jalan Sutisna Senjana sampai taman kota.

"Ada satu panggung utama dan empat panggung seni lainnya di empat titik. Belum lagi tamu undangan dari sejumlah negara. Bahkan rencananya, gelaran ini akan dibuka oleh Menteri Pariwisata," paparnya.

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600