Curug Agung Bikin Wisata Galunggung Makin Eksotik
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Aug 21, 2017 | 16:48 WIB
Curug Agung Bikin Wisata Galunggung Makin Eksotik
Curug Agung

TASIK, AYOTASIK.COM--Wow, keindahan alam Gunung Galunggung kini kian digandrungi para pelancong. Bukan tanpa alasan, kini perubahan wajah Gunung Galunggung semakin nyata terasa.

Setelah menghadirkan wahana view deck yang cocok buat para insan fotografi, di sana juga ternyata ada air terjun yang eksotik. Jika malam tiba, air terjun ini nampak terang warna-warni bak pelangi.

Didesain oleh Perhutani, air terjun atau curug ini diberi nama Curug Agung. Kerlap-kerlip cahaya yang nampak dari jatuhan airnya itu menggunakan lampu led. Ketika cahaya lampu bertemu dengan air maka terciptalah pembiasan cahaya yang membuat jatuhan air semakin atraktif.

"Lokasi curug ini masih bertempat di kawasan wisata Gunung Galunggung. Letaknya, setelah loket masuk pengunjung tinggal melanjutkan sampai di persimpangan jalan sampai menemukan papan lokasi yang mengarahkan lokasi objek wisata yang berada di jalan sebelah kiri," kata Koordinator Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Usep Ihrom, kepada AyoTasik, Senin (21/8/2017).

Ia menuturkan curug ini dibentuk dari hasil erosi limpasan dari kawah Gunung Galunggung. Sehingga membentuk curug yang sangat indah. Sayangnya, pengunjung yang datang hanya bisa memandang sekaligus mengabadikan keindahan curug dengan kamera. Pengunjung tidak diperkenankan mandi atau berenang di curug karena bahaya.

"Disarankan yang hendak menuju curug, berkunjunglah di malam hari. Sebab, akan melihat pertunjukan permainan cahaya yang disediakan pengelola curug," ucapnya.

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600