Ganggu Pembangunan Gorong-gorong, 4 Perusahaan Dipanggil TP4D
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Oct 12, 2017 | 16:56 WIB
Ganggu Pembangunan Gorong-gorong, 4 Perusahaan Dipanggil TP4D
Pembangunan gorong-gorong di Tasikmalaya. (AyoTasik/Fajar Sukma)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kota Tasikmalaya menyoroti pemasangan kabel di sejumlah titik pembangunan gorong-gorong di kotanya. TP4D tidak segan memanggil pihak-pihak yang menghambat pembangunan tersebut.

Ketua TP4D Kota Tasikmalaya, Ahmad Fatoni mengatakan, masyarakat menjadi pihak yang terdampak akibat pemasangan kabel di sejumlah titik pembangunan gorong-gorong. Masyarakat, lanjutnya, harus dihadapi oleh kemacetan yang tidak biasa. Oleh sebab itu, TP4D bakal memanggil perusahaan-perusahaan tersebut.

“Selain memanggil pihak kelurahan, kami juga dapati monitoring di Jalan Hazet,” kata Ahmad, Kamis (12/10/2017). Masalah yang didapati adalah hambatan pekerjaan oleh pihak ketiga yang disebabkan oleh kabel PT PLN, Telkomsel, Indosat dan PDAM. Keempat perusahaan itu akan dipanggil dan diminta untuk segera melakukan pembongkaran.

Ahmad berharap ada peran serta dari masyarakat untuk mendukung pembangunan gorong-gorong ini agar targetnya terpenuhi. Selain itu, pihak kelurahan juga diharapkan untuk melakukan pendekatan secara kekeluargaan kepada masyarakat di sekitar gorong-gorong.

"Kendalanya kadang-kadang datang dari masyarakat yang kurang bisa bekerjasama. Atau juga terkendala hujan terus-menerus. Itulah yang sering membuat pengerjaan gorong-gorong terhambat," paparnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600