Lewat TIEC, Pemkot Tasik Dorong Industri Kreatif Go Internasional
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Oct 16, 2017 | 13:25 WIB
Lewat TIEC, Pemkot Tasik Dorong Industri Kreatif Go Internasional
Lewat Tasik Invesment Exhibition Conference (TIEC), Pemerintah Kota Tasikmalaya mendorong industri kreatif ke sejumlah negara sahabat. Sebab, Kota Tasikmalaya memiliki potensi kuat di bidang tersebut.

TASIK, AYOTASIK.COM--Lewat Tasik Invesment Exhibition Conference (TIEC), Pemerintah Kota Tasikmalaya mendorong industri kreatif ke sejumlah negara sahabat. Sebab, Kota Tasikmalaya memiliki potensi kuat di bidang tersebut.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan melalui kegiatan ini, pihaknya  mendorong daya ekonomi, salah satunya melakukan kerja sama dengan sejumlah negara sahabat.

"Kami punya potensi industri kreatif seperti bordir, mendong, dan lainnya. Termasuk kekayaan kuliner dan sektor pertanian," katanya, Senin (16/10/2017).

Pihaknya sudah bekerja sama dengan Jerman terkait pengembangan industri bordir. Rencananya, akan ada dua orang yang diberi pelatihan oleh pihak Jerman.

"Salah satu hal yang akan ditingkatkan dalam industri bordir adalah desainnya. Jerman punya kelebihan teknologi dan desain modelnya," tuturnya.

Pihaknya juga coba menjalin kerja sama yang apik dengan sejumlah negara Timur Tengah, salah satunya memperluas pemasaran baju gamis.

"Dengan Singapura kami sudah kerja sama untuk industri mebel. Ke depan akan coba mendorong mendong, termasuk negara-negara Asean lainnya yang banyak menggunakan jasa para perajin Tasik," paparnya.

Budi menyatakan dengan tembusnya produk industri kreatif ke luar negeri. Artinya, para perajin Tasikmalaya sangat dibutuhkan dan punya daya saing.

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600