Tunggul Buono Gantikan Julianto sebagai Kalapas Kelas IIB Tasikmalaya
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Nov 01, 2017 | 16:21 WIB
Tunggul Buono Gantikan Julianto sebagai Kalapas Kelas IIB Tasikmalaya
Julianto beserta istri (kiri) bersalaman dengan Tunggul Buono didampingi istrinya (kanan). (Fajar Sukma/AyoTasik)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Posisi Kepala Lapas Kelas IIB Tasikmalaya yang semula dipegang Julianto Budhi Prasetyo kini resmi beralih kepada Tunggul Buono. Peralihan posisi ini diresmikan dalam acara pisah sambut Kepala Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, Rabu (1/11/2017).

Kepala Bidang Keamanan Kemenkumham Kantor Wilayah Jabar Rasyidin mengatakan mutasi itu merupakan sebuah kelaziman dalam instansi pemerintahan. Uniknya, kedua sosok ini sama-sama promosi.

"Promosi disini artinya posisi eselonnya naik. Dari 4A ke 3B, dari 3B ke 3A," katanya, Rabu (1/11/2017).

Ia menuturkan Kepala Lapas Tunggul yang baru ini berasal dari Palangkaraya. Sementara mantan Kepala Lapas Julianto pindah ke Kantor Kemenkumhan wilayah Riau sebagai Kepala Bidang Keamanan.

"Mudah-mudahan siapapun yang memimpin Lapas di Tasikmalaya ini bisa lebih baik. Apalagi, daerah ini terkenal kental agamanya," ujarnya.

Tunggul menambahkan pihaknya akan melanjutkan program yang sudah dicanangkan kalapas sebelumnya. Bahkan, ada sejumlah program yang bakal lebih diperkuat. Salah satunya dari sisi keagamaan.

"Mengenai fasilitas yang sudah overload ini juga jadi sorotan serius. Oleh sebab itu, kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menangani masalah tersebut," ucapnya.

Sementara itu, mantan Kepala Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Julianto mengaku selama menjabat tidak ada masalah yang muncul. Hal ini bisa jadi tolak ukur kesuksesan saat memimpin.

"Tentu suatu kebanggan tersendiri jika Pak Tunggul sukses di sini. Oleh sebab itu, dari jauh saya mendoakan semoga pak Tunggul sukses memimpin lapas," paparnya.

Ia menyatakan percaya kepada kalapas yang baru untuk memimpin. Harapannya, kalapas baru bisa menyelesaikan program yang selama ini sedang dan akan berjalan. 

 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600