BPOM Segera Buka Cabang di Tasikmalaya
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Nov 03, 2017 | 11:47 WIB
BPOM Segera Buka Cabang di Tasikmalaya

TASIK, AYOTASIK.COM -- Tidak lama lagi Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bakal membuka cabang di Kota Tasikmalaya. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, Rahmat Mahmuda, Kamis (2/11/2017).

Rahmat mengatakan pihaknya sudah merampungkan draft MoU dengan BPOM Jabar dan tinggal menunggu tanda tangan dari kedua pihak yaitu Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman dengan pihak BPOM.

"Tinggal atur waktu saja kapan pak Wali dan BPOM bisa bertemu untuk menandatangani draft tersebut," katanya kepada AyoTasik, Kamis (2/11/2017).

Ia menuturkan dukungan Pemkot Tasikmalaya hanya menyediakan lahan saja dengan estimasi luas tanah sekitar 5.000 meter persegi. Luas tanah tersebut atas permintaan BPOM untuk pembangunan laboratorium yang perlu lahan tidak sedikit. 

Sementara untuk bangunannya ditanggung BPOM sendiri.

"Namun, untuk satu tahun pertama ada kemungkinan BPOM akan sewa tempat dulu. Baru tahun berikutnya dibangun gedung sendiri," ungkapnya.

Rahmat melanjutkan rencananya tahun 2018 nanti BPOM akan buka dua cabang yakni cabang Tasikmalaya dan Bogor.  Cabang Tasikmalaya rencananya akan menjadi pusat untuk priangan timur.

"Mengenai lokasinya saat ini masih dalam pembahasan. Belum bisa diterangkan. Karena BPOM punya peralatan-peralatan yang canggih," pungkasnya.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600