Di Ajang Hari Pangan Sedunia, DKP Ujuk Gigi Lewat Olahan Beras Hitam
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Nov 09, 2017 | 17:22 WIB
Di Ajang Hari Pangan Sedunia, DKP Ujuk Gigi Lewat Olahan Beras Hitam
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta istrinya saat mengunjungi booth Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tasikmalaya.

TASIK, AYOTASIK.COM -- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tasikmalaya unjuk gigi lewat olahan beras hitam dalam ajang Hari Pangan Sedunia tingkat Jawa Barat di Bogor, Kamis (9/11/2017). Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta istrinya sempat menyambangi tenant DKP.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, Rahmat Mahmuda, mengatakan salah satu produk pangan unggulan yang dipamerkan dalam ajang tersebut adalah olahan beras hitam. 

"Olahan beras hitam ini punya keistimewaan. Karena bahannya dari beras hitam organik maka hasil olahan juga menyehatkan," katanya kepada AyoTasik melalui pesan singkat, Kamis (9/11/2017).

Rahmat menyebutkan ada beberapa jenis hasil olahan dari beras hitam tersebut. Di antaranya, bolu, keripik, minuman, rengginang, sagon dan lainnya. Hasil olahan tersebut sudah memiliki pasar hingga ke luar daerah.

"Kalau stoknya sendiri kita cukup banyak. Tidak hanya di Kota Tasikmalaya, tapi juga di Kabupaten Tasikmalaya. Untuk di Kota Tasikmalaya ada di daerah Kawalu dan Indihiang," terangnya.

Rahmat berharap melalui ajang tersebut, pangan olahan Kota Tasikmalaya dapat berkembang dengan baik. Tidak saja dikenal di Tasikmalaya tapi juga di tingkat Jabar.

"Yang jadi kendala adalah  pemasarannya. Sebab, beras hitam ini konsumen nya terbatas karena harganya cukup mahal. Untuk kualitas nomor 1 harganya Rp80.000. Sedangkan kualitas nomor 2 harganya Rp50.000," paparnya. 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600