Menikmati Keheningan Air di Tonjong Canyon
pada Nov 09, 2017 | 16:47 WIB
Menikmati Keheningan Air di Tonjong Canyon
Pemandangan air yang mengalir di sepanjang Tonjong Canyon, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. (Job/Nurhalimah)

TASIK, AYOTASIK.COM – Deretan tebing berkelir kecokelatan berdiri tegap mengiringi aliran sungai berona kehijauan. Menemani tenangnya air sungai yang mengalir di sepanjang Tonjong Canyon, Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Bagi Anda yang sedang mencari-cari pilihan destinasi vakansi, barangkali saja Tonjong Canyon bisa jadi pilihan. Udaranya yang asali pasti tokcer untuk hilangkan penat rutinitas kerja sehari-hari ditambah dengan hiruk-pikuk perkotaan.

Dalam aliran sungai yang tenang itu, Anda dapat berenang atau sekadar bermain air. Tebing-tebing yang berdiri tegak di sekitarnya juga tak lupa menyapamu. Jika sudah begitu, keluarkan kamera, dan rekam momen-momen terbaik berlatar tebing.

Butuh niat kuat memang untuk sampai ke Tonjong Canyon. Dari Kota Tasikmalaya, Anda bisa melewati Jalan Raya Karangnunggal. Dari pertigaan Karang Pamijahan, berbeloklah ke kiri menuju Jalan Raya Cipatujah. Jika Anda menemukan pertigaan, berbeloklah ke kanan menuju arah Cintabodas/Culamega. Nah, buat matamu awas ketika di sana. Tepat di sebelah TK Nurul Insan, berbeloklah ke kiri.

Perjalanan lantas akan berubah setelah TK Nurul Insan. Adrenalinmu akan dipacu di sini. Ruas jalan mulai menyempit, hanya cukup untuk kendaraan roda dua. Ditambah lagi dengan trek jalan yang menukik tajam dengan kemiringan hampir 80 derajat.

Tapi tenang. Perjuangan itu tak sia-sia dengan Tonjong Canyon berlatar saujana. Apalagi mengingat tempatnya yang masih belum dikomersilkan oleh warga sekitar. Bagi Anda yang mencari kesunyian, datanglah ke sana mumpung masih sepi.

Untuk urusan akomodasi, Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola. Apabila Anda ingin berlibur lebih lama, tersedia penginapan sederhana lengkap dengan area parkir, musola, kamar mandi, dan beberapa fasilitas lainnya.

Dan, sebelum berlibur, ada baiknya jika Anda mempersiapkan kebutuhan pribadi Anda. Semisal perkakas kesehahatan pribadi.

Selamat bervakansi!

(Job/Nurhalimah)

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600