Di Hari Pahlawan, Wali Kota Tasik Gaungkan Kata-kata Bung Karno
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Nov 10, 2017 | 14:22 WIB
Di Hari Pahlawan, Wali Kota Tasik Gaungkan Kata-kata Bung Karno
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. (ANTARA)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman gaungkan kata-kata founding father Indonesia, Soekarno. “Jangan sekali-kali melupakan sejarah.”

Budi mengingatkan pada generasi muda Kota Tasikmalaya untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang membuat negara ini merdeka. Seperti yang dikatakan Bung Karno, “Jangan sekali-kali melupakan sejarah, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengenang jasa para pahlawannya.

"Benar kata beliau, perjuangan kita lebih sulit karena melawan bangsa kita sendiri, beda dengan para pahlawan yang melawan penjajah," katanya, Jumat (10/11/2017).

Budi mengajak kepada semua warga Tasikmalaya, khususnya para generasi muda, untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif. "Pokoknya buat generasi muda jadilah pengisi bangsa yang berguna bagi yang lainnya," ujarnya.

Plt Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan menambahkan, generasi muda harus mampu memaknai hari pahlawan sebagai ajang pembuktian dan pengabdian para generasi ke depannya. Selain itu, generasi penerus bangsa harus mampu merefleksikan perjuangan para pahlawan.

"Semangat gotong royong, semangat berjuang tanpa pamrih dan juga semangat membantu sesama dalam membangung bangsa yang kuat dan kokoh," kata Ivan.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600