Pemkab Tasik Bakal Hentikan Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Nov 10, 2017 | 18:51 WIB
Pemkab Tasik Bakal Hentikan Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum. (tasikamalayakab.go.id)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berencana akan memutuskan kontrak kerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan di tahun 2018. Hal ini dilakukan karena banyak munculnya keluhan dari masyarakat tentang pelayanan yang dianggap tidak memuaskan.

Bupati Tasimalaya, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan rencana tersebut. Sebab, nanti sebagai penggantinya seluruh pasien kelas tiga akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Saya banyak mendengar keluhan dari masyarakat atas pelayanan BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, kita akan memutuskan kontrak kerja sama dengan BPJS Kesehatan di tahun 2018 nanti,” katanya, Jumat (10/11/2017).

Uu menuturkan, ada beberapa contoh kasus di mana pelayanan BPJS tidak sesuai yang diharapkan masyarakat. Misalnya, jika tidak sesuai data di dalam KTP, maka prosses pembiayaan dan pelayanan jadi dipersulit.

"Coba saja kalau masyarakat atau pasien yang datang ke rumah sakit itu datang dari daerah pelosok, pasti ribet wara wiri kalau dipersulit," ujarnya.

Uu menyatakan, mulai tahun 2018 pelayanan kesehatan di Kabupaten Tasikmalaya akan digratiskan. Tentunya bagi warga yang memiliki KTP Kabupaten Tasikmalaya.

"Padahal yang berobat tersebut memang peserta BPJS Kesehatan. Tapi karena ada kesalahan sedikit pelayanan kesehatan tidak diberikan,” keluhnya.

Uu menerangkan, nantinya seluruh pasien kelas tiga akan mendapat pelayanan kesehatan gratis. Biaya perawatan dan pengobatannya pasien tersebut akan ditanggung pihak Pemkab Tasikmalaya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600