120 Peserta Ikuti Pelatihan Penciptaan Wirausaha TKM Disnaker
pada Nov 13, 2017 | 17:28 WIB
120 Peserta Ikuti Pelatihan Penciptaan Wirausaha TKM Disnaker
Peserta pelatihan penciptaan wirausaha TKM Disnaker.

TASIK, AYOTASIK.COM -- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tasikmalaya mengadakan pelatihan penciptaan wirausaha Tenaga Kerja Mandiri (TKM) untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat kecil pada Senin (13/11/17). Pelatihan ini diikuti oleh 120 orang dari beberapa kecamatan.

Kepala Bidang Disnaker Kota Tasikmalaya, Heni, mengatakan setelah pembukaan kegiatan pelatihan hari ini dilanjut ke kelompok masing-masing di enam wilayah Kecamatan, enam Kelurahan. Di antaranya kelurahan Kawalu, Mangkubumi, Cibeureum, Tamasari, Indihiang, dan Bungursari.

"Bentuk pelatihan ini ada beberapa jenis pelatihan, menjahit tiga kelompok, tataboga satu kelompok, ternak domba kemudian pembuatan sandal," katanya (13/11).

Heni menyampaikan bantuannya sesuai dengan keterampilan masing-masing. Apabila menjahit, ada bahan, mesin dan perlengkapan lainnya. Setiap kelompok hanya menerima satu perlengkapan.

"Ya tiap kelompok kan ada tugas masing-masing. Ada yang menjahit, ada yang memotong, ada yang mendesain, sesuai kebutuhan" ujarnya

Dia menuturkan kriteria ada di pendamping. Masyarakat tidak mampu, keluarga yang mempekerjakan anak, ada yang pernah menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

"Modal awal bagi mereka dalam bentuk bahan dan perlengkapan lainnya" ujarnya

Heni berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa berlanjut dan berimbas pada pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil Kota Tasikmalaya. (Job/Nurhalimah)

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600