BPRS Al Madinah Siapkan Plafon Rp 1-10 Juta untuk Modal Wirausaha
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Nov 13, 2017 | 17:41 WIB
BPRS Al Madinah Siapkan Plafon Rp 1-10 Juta untuk Modal Wirausaha
Ilustrasi wirausaha. (Antara)

TASIK, AYOTASIK.COM -- BPRS Al Madinah siapkan plafon pinjaman modal untuk program pencetakan 5.000 wirausahawan baru sekitar Rp 1-10 juta. Program ini rencananya akan bergulir mulai tahun 2018.

Direktur BPRS Al Madinah, Rudyono, menyatakan sesuai dengan janji politik Wali Kota Tasikmalaya terpilih Budi Budiman, pemkot Tasikmalaya akan mencetak 5.000 wirausahawan baru. BPRS Al Madinah turut ikut andil dalam gerakan ini untuk urusan permodalannya.

"Kami satu-satunya perusahaan perbankan milik Pemkot Tasikmalaya tentu ingin ikut serta juga dalam pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya dengan ikut bantu permodalan tanpa bunga khusus program tersebut," katanya kepada AyoTasik, Senin (13/11/2017).

Ia menuturkan pihaknya menyiapkan plafon pinjaman mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 10 juta untuk program ini. Untuk jangka waktu angsurannya sendiri sampai satu tahun.

"Program itu kan dalam jangka waktu lima tahun. Dalam satu tahun 1.000 orang. Jadi, kira-kira kita siapkan anggaran untuk sekitar 82-83 orang perbulan," terangnya.

Ia mengatakan mereka yang mendapat bantuan permodalan tersebut tentu harus mengalami proses yang cukup ketat. Misalnya, harus mengikuti dulu pelatihan oleh dinas terkait, dilihat prosfek usahanya dan lainnya.

"Kalau sisi administrasinya seperti persyaratan bank pada umumnya saja. Jika dalam waktu satu tahun tersebut usaha nasabah melesat naik, kemungkinan sistem peminjamannya jadi komersil," jelasnya.

Rudyono menyatakan melalui program tersebut, pihaknya ingin ikut serta dalam memajukan perekonomian Kota Tasikmalaya. Salah satunya dengan cara mengangkat para UKM-nya. 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600