Bank Milik Pemkot Tasik Minim Diminati ASN
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Nov 13, 2017 | 14:58 WIB
Bank Milik Pemkot Tasik Minim Diminati ASN
Logo BPRS Al-Madina

TASIK, AYOTASIK.COM—Sebagai bank daerah milik pemerintah Kota Tasikmalaya, BPRS Al-Madina minim diminati aparatur sipil negara (ASN).

Direktur BPRS Al Madina Rudyono mengatakan sebelumnya banyak ASN yang menjadi nasabah. Namun, kelamaan angkanya semakin berkurang. Dari total nasabah yang ada, sekitar 40% dari ASN.

"BPRS Al Madina ini adalah satu dari dua BUMD milik Pemkot Tasikmalaya. Satunya lagi PD Pasar Resik," katanya kepada AyoTasik, Senin (13/11/2017).

Ia menuturkan salah satu alasan mengapa tidak banyak ASN yang menjadi nasabah, mungkin karena plafonnya masih rendah. Berbeda dengan bank konvensional lainnya yang punya plafon pinjaman uang hingga ratusan juta rupiah.

"Kita paling sampai Rp50 juta saja plafonnya. Jadi, wajar kalau ASN lebih pilih bank konvensional lainnya. Paling yang jadi nasabah kami ASN kelas 2," ucapnya.

Ia menyebutkan 60% lainnya yang menjadi nasabah di BPRS Al Madina adalah para wirausahawan. Kebanyakan dari mereka adalah pegiat UKM.

"Salah satu keunggulan kami adalah pada layanannya. Salah satunya, proses pencairan tidak memakan waktu lama. Paling lama hanya 3 hari," ungkapnya.

Rudyono menyatakan sebagai perusahaan daerah milik Pemkot Tasikmalaya, pihaknya bercita-cita ingin membangkitkan perekonomian masyarakat Kota Tasikmalaya. Salah satunya, mendorong para pegiat UKM dan ASN.

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600