Aher Minta Wali Kota Tasikmalaya Membuat Program Pro Rakyat
pada Nov 14, 2017 | 12:28 WIB
Aher Minta Wali Kota Tasikmalaya Membuat Program Pro Rakyat
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melantik Budi Budiman dan M Yusuf sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2017-2023 di Gedung Sate, Selasa (14/11/2017).

BANDUNG, AYOTASIK.COM--Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya untuk membuat prorgam yang menyentuh masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Aher saat melantik Budi Budiman dan M Yusuf sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2017-2023 di Gedung Sate, Selasa (14/11/2017).

"Program yang disusun harus berdampak langsung kepada masyarakat, tanpa ada penyimpangan dan efisien," ucap Aher.

Dia mencontohkan salah satu program yang menyentuh langsung masyarakat adalah pendidikan dan kesehatan.

Aher menjelaskan dampak pendidikan akan sangat dirasakan oleh masyarakat yang mana semakin terdidik masyarakat, maka akan berdampak pada kehidupan layak di kemudian hari.

Begitu juga dengan kesehatan, akan membuat masyarakat menjadi lebih produktif.

"Sehat ditambah pendidikan yang baik maka produktivitasnya akan sangat tinggi dan ketika itu dampaknya akan berujung pada kesejahteraan lebih baik lagi. Saya sering teringat ada penelitian Unesco ternyata pendidikan yang baik itu berdampak signifikan terhadap pendapatan, terhadap kesejahteraan, yang berdampak 94%," ujarnya.

Dengan pendidikan dan kesehatan baik, maka akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Aher juga berpesan agar Kota Tasikmalaya juga fokus pada masalah infrastruktur dan perekonomian, karena ekonominya sangat khas.

"Ekonomi kreatif ekonomi berbasis kerajinan, masyarakat berbasis kreativitas masyarakat, berbeda dengan kawasan lain keuntungannya adalah jika ada nilai tambahnya itu seluruhnya ada di masyarakat," jelasnya.(Mildan Abdalloh)

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600