Pemkab Tasik Tunggu Hasil Laboratorium Pupuk Palsu
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Nov 14, 2017 | 15:45 WIB
Pemkab Tasik Tunggu Hasil Laboratorium Pupuk Palsu
Pabrik pupuk palsu di Singaparna (Fajar/ayotasik)

TASIK, AYOTASIK.COM--Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya melakukan uji laboratorium untuk memastikan kandungan pupuk palsu, usai ditemukannya pabrik yang diduga memalsukan pupuk di Singaparna beberapa waktu lalu.

Kasi Alsintan dan Sarana Produksi Pertanian Dinas Pertanian, Asep Kuswara, mengatakan pihaknya sudah mengirimkan contoh pupuk tersebut ke Labaratorium Agro Kimia Bandung. menurut dia, rencananya, hari Kamis (16/11/2017) nanti bisa diketahui hasil pemeriksaan kandungan pupuk palsu itu.

“Dari hasil laboratorium  itu nantinya baru diketahui pasti kandungan apa saja yang ada dalam pupuk palsu tersebut. Dari hasil tersebut, nantinya jadi bahan penyelidikan lebih lanjut oleh aparat kepolisian," katanya, Selasa (14/11/2017).

Berdasarkan temuan aparat kepolisian sektor Singaparna, selain kandungan pupuk yang dipaksukan, pabrik tersebut juga diindikasi tidak berizin.

"Pelaku diduga sengaja mengoplos pupuk Zulfat Almunium (ZA) dengan bahan-bahan lain yang terkandung didalam pupuk tersebut," tambah Kapolsek Singaparna Kompol Budiman.

Ia menuturkan dari tangan pelaku sedikitnya polisi mengamankan 16 ton pupuk yang telah siap diedarkan. 

Editor : Asep DM
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600