Hiswana Migas Bantah Adanya Kelangkaan Gas 3 Kg di Tasik
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Dec 07, 2017 | 15:27 WIB
Hiswana Migas Bantah Adanya Kelangkaan Gas 3 Kg di Tasik
Ilustrasi -- Sejumlah warga mengantre untuk mendapatkan gas elpiji 3 kilogram di Bandung, Kamis (7/12). (AyoMedia/Irfan Alfaritsi)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Hiswana Migas Priangan Timur membantah adanya kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di wilayah Tasikmalaya. Sebab, hingga saat ini pasokan gas tersebut masih sama seperti biasa.

Ketua Hiswana Migas Priangan Timur, Sigit Wahyu Nandika mengatakan, kelangkaan gas tidak terjadi di wilayah Tasikmalaya. Kalaupun ada, itu paling hanya terjadi di sejumlah titik.

"Isu pemotongan pasokan itu tidak benar. Hanya saja, mungkin dugaan kelangkaan terjadi karena tambahan permintaan," katanya, Kamis (7/12/2017).

Lagipula, jika benar terjadi kelangkaan, katanya, barangkali semua titik di wilayah Tasikmalaya pasti akan mengalami. Namun pada saat ini nyatanya hanya beberapa tempat saja yang kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kilogram.

"Malah kita bakal menggelar operasi pasar untuk gas tiga kilogram ini. Hal ini cukup untuk membantah terjadinya kelangkaan gas," ucapnya.

Ia menerangkan, khusus untuk wilayah Kota Tasikmalaya, pihaknya telah memasok sekitar 16.000 tabung gas elpiji berukuran 3 kilogram. Elpiji tersebut dibagikan dalam operasi pasar yang dilakukan.

"Operasi pasar menyiapkan 16.800 tabung di 30 kelurahan. Hal ini untuk jawab kebutuhan masyarakat supaya tersedia," terangnya.

Berdasarkan data Hiswana, angka pasokan tabung gas 3 kilogram mencapai 673.000 per bulannya. Jumlah tersebut dikirimkan ke sekitar 500 pangkalan dan sekitar 30 agen yang ada.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600