Digantung Ridwan Kamil, Uu Harap-Harap Cemas
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jan 04, 2018 | 21:47 WIB
Digantung Ridwan Kamil, Uu Harap-Harap Cemas
Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum. (ayotasik/Hengky Sulaksono)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Bupati Tasikmalaya sekaligus bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengaku harap-harap cemas menunggu keputusan partai koalisi pendukung bakal calon Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menentukan pendampingnya dalam Pilgub Jabar 2018.

Rentetan peristiwa politik yang berlangsung cepat sejak dua hari belakangan membuat nasib Uu terkesan digantung. Selain terkatung-katung, kans Uu untuk maju mendampingi Emil, sapaan Ridwan Kamil, makin menyempit. Kejadian yang mempersempit kans Uu di Pilgub ini termasuk kunjungan Emil ke markas DPP PDIP di Jakarta yang dibarengi mencuatnya isu duet Ridwan Kamil-Anton Charliyan.

Selain itu, mencuatnya nama Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat dalam bursa bakal Cawagub Emil, serta klaim yang menyatakan PKB tak setuju jika Emil dipasangkan dengan Uu dalam Pilgub, membuat Uu makin diujung tanduk.

Terhadap situasi tersebut, Uu mengaku pasrah kepada DPP PPP agar partai mengambil dan menyetujui jalan terbaik. "Karena saya adalah di sini mamum, imam saya adalah DPP, jadi sampai saat ini masih menunggu sekali pun menunggunya harap-harap cemas," kata Uu merujuk penantian kabar dari Ridwan Kamil, Kamis (4/12/2017).

"Mudah-mudahan keputusan yang diambil DPP adalah keputusan yang maslahat dan menguntungkan bagi masyarakat Jawa Barat, dan di antaranya (nasib) saya termasuk yang diputuskan oleh partai koalisi yang ada di Jakarta," ujar Uu.

Ia juga tak mempersoalkan waktu pendaftaran Cagub-Cawagub dalam Pilgub Jabar yang ditentukan KPU berlangsung 8-10 Januari 2018. Menurutnya, PPP dan partai koalisi lainnya telah memperhitungkan hal tersebut.

"Kan, DPP pun tahu itu, partai koalisi pun tahu itu. Oleh karena itu mudah-mudahan hal yang terbaik dan saya termasuk di dalamnya yang diputuskan oleh koalisi," katanya.

Walau belum pasti melaju, Uu terus melakukan berbagai sosialisasi untuk memperkenalkan pencalonannya. Sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara. Uu menggunakan paket nama pasangan “Rindu” yang merupakan kepanjangan dari Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dalam berbagai sosialisasi.

Ditanya soal kesiapannya menghadapi berbagai kemungkinan soal pencalonannya, Uu menjawab jika ia siap menang. "Siap untuk menerima kemenangan, dan petunjuk," kata dia.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600