PKL Direlokasi, Sport Center Dadaha Menjadi Lengang
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jan 11, 2018 | 16:10 WIB
PKL Direlokasi, Sport Center Dadaha Menjadi Lengang
Sport Center Dadaha. (Hengky Sulaksonp/ayotasik)

DADAHA, AYOTASIK.COM -- Relokasi 143 pedagang kaki lima (PKL) yang kerap mangkal di areal Sport Center Dadaha, Jalan Lingkar Dadaha, Kota Tasikmalaya membuat situasi di kawasan tersebut nampak lengang. Para pejalan kaki dan warga yang sengaja melakukan aktivitas olahraga bisa lebih leluasa menggunakan fasilitas trotoar.

Salah seorang warga, Agus Firmansyah (29) mengakui, kesan sepi memang lebih terasa setelah PKL direlokasi. Biasanya, PKL memadati kawasan yang diperuntukkan sebagai areal olahraga publik tersebut.

"Suasananya jadi lebih sepi. Enak enggak enak, sih. Enaknya jadi lebih tertib dan rapi. Enggak enaknya kasihan pedagang. Biasanya 'kan, suka kurang laku kalau baru dipindahkan," kata warga Indihang ini, Kamis (11/2/2017).

Kondisi areal olahraga Dadaha memang nampak lebih tertib dari biasanya. PKL yang biasa mangkal di dan bibir jalan, telah direlokasi ke tempat baru.

Warga lain yang kerap berolahraga di seputaran Dadaha, Dadan Romanyah (39) menyatakan, tidak terlalu terpengaruh dengan relokasi PKL. Karena keberadaan PKL tidak mengganggu aktivitasnya berolahraga.

"Selama saya suka jogging di sini tidak pernah merasa terganggu juga. Kebanyakan yang jogging 'kan di bagian dalam. Jalannya 'kan, lebar juga," ujar Dadan.

Sejak direlokasi beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya selalu menyiagakan satu hingga dua regu personel Satuan Polisi Pamong Praja. 

Salah seorang petugas Satpol PP, Aceng Rahmat menjelaskan, penjagaan dilakukan sejak pagi hingga pukul 23.00 WIB.

"Kita sudah berjaga sejak awal relokasi. Selain fokus PKL, kita juga mengawasi aktivitas warga di taman kota. Alhamdulillah sampai sekarang, situasi kondusif. Tidak ada pedagang yang berjualan kembali di pinggir jalan," tandasnya. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600