Mengalami Penyiksaan, Balita Tasik dalam Keadaan Kritis
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jan 12, 2018 | 14:11 WIB
Mengalami Penyiksaan, Balita Tasik dalam Keadaan Kritis

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Seorang balita asal Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya dilaporkan berada dalam kondisi kritis setelah diduga mendapat siksaan fisik dari tantenya.

Balita tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Prasetya Bunda pada Kamis (11/1/2017). Saat ini, korban mendapatkan perawatan medis di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung setelah sebelumnya sempat dirujuk RSUD Dokter Soekardjo, Kota Tasik.

Saat dilarikan ke rumah sakit, balita nahas tersebut mengalami luka di sekujur badan. Terdapat pula luka bakar di bagian pipi kanan yang diduga timbul akibat penganiayaan. Selain luka fisik, korban juga dilaporkan mengalami dehidrasi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Polisi Bimo Moerdana mengatakan pihak kepolisian saat ini tengah menangani perkara tersebut.

Terduga pelaku berinisil D (22) telah diamankan dan diperiksa.

"Motif masalahnya kesal karena ada gangguan. Korban yang bukan anak kandungnya sering nangis dan susah ditenangkan. Yang bersangkutan memukul dengan cara menampar," kata Bimo di Markas Polres Tasikmalaya Kota, Jalan Letnan Harun, Jumat (12/1/2018) siang.

Balita tersebut tinggal dan dirawat di kediaman D sejak beberapa waktu lalu. Kedua orangtua balita malang ini telah bercerai sehingga nasib korban terbengkalai.

Polisi juga telah menerima keterangan dua orang saksi lain sebagai tahap awal penelusuran perkara. Status D yang saat ini menjadi saksi bakal segera ditetapkan sebagai tersangka.

"Rencana kita hari ini melaksankan gelar perkara untuk menaikkan status saksi menjadi tersangka," kata dia. Kepolisian juga telah mengantongi alat bukti yang cukup untuk mengesahkan status tersangka terduga pelaku.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600