Korban Gempa Tasik Dapat Bantuan Semen
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jan 13, 2018 | 09:06 WIB
Korban Gempa Tasik Dapat Bantuan Semen
Ilustras:Tenda darurat dibangun sebagai tempat belajar sementara siswa SMKN 3 Tasikmalaya. (Hengky Sulaksono/ayotasik)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM--Warga yang menjadi korban gempa Tasikmalaya dan sekitarnya mendapatkan bantuan 2.000 sak semen untuk pembangunan rumah yang rusak akibat digoyang gempa. Bantuan ini disalurkan Bank DKI bekerjasama dengan Rumah Zakat melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Coorporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah dan Direktur Fundraising Rumah Zakat, Asep Nurdin kepada perwakilan warga yang menjadi korban gempa Tasikmalaya, Jumat (12/1/2018).

Dalam sambutannya, Zulfarshah berharap agar bantuan yang diterima oleh warga bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi para waga terdampak.

Penyaluran bantuan CSR tersebut diharapakan dapat meringankan beban korban bencana alam," kata Zulfarshah melalui keterangan pers yang diterima Jumat (12/1/2018) malam.

Dia menyebut bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial Bank DKI sebagai upaya merevitalisasi bangunan, sarana dan prasarana yang terkena dampak bencana gempa bumi dahsyat.

Walau lebih dari 90% penyaluran CSR tersebut diberikan kepada warga DKI Jakarta, Bank DKI juga menyalurkan sejumlah dana CSR ke luar ibu kota. Zulfarshah juga mengatakan jika implementasi CSR merupakan bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas perseroan.

“Bank DKI telah menjalankan bisnisnya pada triple bottom line dengan memperhatikan aspek sosial dan lingkunannya. Semoga keberadaan kita bisa bermanfaat untuk banyak orang,” kata dia.

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600