Genjot Budaya Literasi, BI Tasik Bangun "BI Corner" Perpustakaan Daerah
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Feb 01, 2018 | 17:51 WIB
Genjot Budaya Literasi, BI Tasik Bangun
Peresmian BI Corner Perpustakaan Daerah di Kantor Pemerintahan Kota Bandung, Kamis (1/2/2018). (Fajar Sukma/ayotasik)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Sebagai upaya untuk meningkatkan budaya literasi, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Tasikmalaya membuka BI Corner Perpustakaan Daerah, di  Komplek Perkantoran Kota Tasikmalaya, Kamis (1/2/2018).  Peresmian tersebut dilakukan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

Kepala Kantor BI Tasikmalaya, Heru Saptadi mengatakan, dengan menggenjot minat membaca, diyakini akan meningkatkan kecerdasan masyarakat baik di daerah maupun secara nasional.

"Yang penting adalah meningkatkan minat membaca, itu dulu. Karena itu, variasi buku yang menarik minat baca menjadi hal yang cukup penting," katanya.

Menurutnya, BI corner diisi dengan buku-buku terkini. Sehingga, segmentasinya pada kebutuhan masyarakat terkini. Misalnya seperti buku-buku ekonomi, sosial kemasyarakatan, buku cerita bahkan kedepan buku keagamaan akan ditingkatkan pengadaannya.

"Kami juga akan merancang kegiatan yang memancing minat baca. Seperti bedah buku, perlombaan, story telling dan lainnya," sebutnya.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menyatakan, minat baca di Kota Tasikmalaya saat ini cukup tinggi. Sebab itu, perlu banyak buku referensi.

"Saya kira buku-buku yang disediakan masih kurang. Jadi memang perlu ditambah," ujarnya.

Dijelaskan Budi, sinergitas antara BI dengan Pemkot Tasik ini sebagai wujud nyata untuk meningkatkan budaya literasi. Bahkan kedua instansi ini, akan mendorong pembangunan taman baca di pusat kota atau taman kota. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600