Kunjungi DKP, Pemkab Bekasi Belajar Perda Ketahanan Pangan
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Feb 07, 2018 | 16:48 WIB
Kunjungi DKP, Pemkab Bekasi Belajar Perda Ketahanan Pangan

DADAHA, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kabupaten Bekasi mengunjungi kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tasikmalaya, Rabu (7/2/2018). Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari Perda Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi Agus Trihoni mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah membuat Perda yang sama. Oleh sebab itu, kunjungan ini dalam rangka belajar tentang Perda Ketahanan Pangan di Kota Tasikmalaya.

"Saya rasa Kota Tasikmalaya ini sudah bagus. Ada banyak yang bisa ditiru di sini," katanya kepada ayotasik, Rabu (7/2/2018).

Menurutnya, beberapa program yang bisa ditiru itu seperti lumbung pangan, industri keamanan pangan dan banyak lagi. Namun, penerapannya nanti di Bekasi akan dibahas lebih lanjut.

"Kondisi Tasik sama Bekasi kan berbeda. Jadi, nanti mana yang cocok dengan kondisi di Bekasi kami terapkan berikut cari dukungan anggaran," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya Rahmat Mahmuda menyambut baik upaya Pemkab Bekasi mempelajari Perda Ketahanan Pangan di Kota Tasikmalaya. Sebab, di Jawa Barat baru Kota Tasikmalaya yang mempunyai Perda tersebut sesuai dengan amanat undang-undang.

"Kunjungan ini lebih fokus pada penyusunan Perda Ketahanan Pangan. Mereka belajar untuk menyempurnakan Perda Ketahanan pangan yang sedang disusun," terangnya.

Menurutnya, ada beberapa poin yang dibahas dalam kunjungan tersebut. Di antaranya mengenai cadangan pangan, penyaluran cadangan pangan dan keamanan pangan.

"Output dari program ketahanan pangan itu kan ketersediaan pangan. Dengan adanya ketersediaan pangan, harga jadi terjangkau. Sehingga, otomatis akan berpengaruh terhadap inflasi," paparnya.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600