Uu Janji Bikin Kebijakan Pro Pesantren Jika Sukses di Pilgub Jabar
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Feb 09, 2018 | 18:35 WIB
Uu Janji Bikin Kebijakan Pro Pesantren Jika Sukses di Pilgub Jabar
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Fajar Sukma/ayobandung)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berjanji bakal menerapkan kebijakan dengan nuansa religius jika terpilih nanti. Hal ini diungkapkannya usai menghadiri acara nikahan massal di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (9/2/2018).

Uu menyatakan dengan motto Jabar Juara, salah satu yang didorong adalah juara agamanya. Oleh sebab itu, jika terpilih nanti kebijakan yang akan dikeluarkan bernuansa religius. Termasuk pengelolaan anggaran.

"Pondok pesantren akan kami beri bantuan. Kemudian guru diniyah dan santri akan dibantu," katanya kepada ayotasik, Jumat (9/2/2018).

Menurutnya, jika dalam pendidikan formal sudah ada Bantuan Operasional Sekolah (BOS), maka santri pun harus mendapat bantuan serupa. Termasuk gaji para kyai dan ulama.

"Kalau dosen atau guru ada gajinya, kenapa kyai tidak ada? Padahal mereka berjasa terhadap negara sejak persiapan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan hingga saat ini," tuturnya.

Uu mengatakan bersama pasangannya Ridwan Kamil akan meluncurkan strategi kampanye yang santun, beretika, tidak menggunakan isu SARA, termasuk tidak menggunakan isu negatif atau hoax.

"Kami kampanye hanya akan menyampaikan pengalaman keberhasilan kami. Misalnya, nih kami berhasil membawa Kabupaten Tasikmalaya dari rangking ke 250 se-Indonesia, kini rangking ke 20," paparnya.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600