Pemkot Tasik Beri Sertifikasi Gratis untuk 200 Pengusaha Kuliner
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Feb 12, 2018 | 14:47 WIB
Pemkot Tasik Beri Sertifikasi Gratis untuk 200 Pengusaha Kuliner
Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, Firmansyah. (ayotasik/Fajar Sukma)

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kota Tasikmalaya bakal memberi bantuan sertifikasi gratis bagi 200 pelaku industri kecil menengah (IKM) sektor kuliner pada tahun 2018 ini. Bantuan ini diberikan sebagai upaya mendorong industri kreatif di Kota Tasikmalaya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Tasikmalaya, Firmansyah mengatakan, industri kuliner di Kota Tasikmalaya ini cukup beragam macamnya. Tercatat ada ratusan usaha kuliner yang bergerak.

Firmansyah mengatakan jika untuk tahun 2018 ini pihaknya menargetkan sebanyak 200 IKM akan mendapat bantuan sertifikasi. “Kami coba bantu sertifikasinya seperti label halal dan uji BPOM dan lainnya secara gratis,” katanya kepada ayotasik, Senin (12/2/2018).

Pada tahun 2017, jumlah bantuan sertifikasi bagi usaha kuliner masih terbilang kurang dari angka 200. Firmansyah berharap agar target tersebut bisa terealisasi pada tahun ini.

"Selain sertifikasi, kami juga coba mendorong untuk masalah kemasannya agar menarik. Termasuk pelatihan dan pembinaan penggunaan teknologi," ujar Firman.

Saat ini, Pemkot Tasik sendiri tengah menunggu program bantuan sertifikasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang didanai dari APBD. Harapannya, dengan program tersebut, UKM yang tersertifikasi bertambah banyak.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600