Pemkot Tasik Ajukan Diri jadi Tuan Rumah Rakernas Apeksi 2019
Oleh Fajar Sukma Wicaksono, pada Feb 12, 2018 | 20:36 WIB
Pemkot Tasik Ajukan Diri jadi Tuan Rumah Rakernas Apeksi 2019
Apeksi.

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kota Tasikmalaya menyatakan siap dan sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada tahun 2019 mendatang. Hal ini untuk mendongkrak potensi industri kreatif di Kota Tasikmalaya.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan, Kota Tasikmalaya sudah siap sepenuhnya untuk menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi 2019. Baik secara fasilitas maupun daya saing industri kreatifnya.

"Kami sudah mengajukan diri ke kanwil yaitu Yogyakarta. Kalau rekomendasinya sudah turun, kami bawa ke pengurus pusat Apeksi," katanya, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, banyak daerah lain yang berminat juga untuk menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi. Sehingga, tidak mudah untuk mewujudkannya. Meskipun begitu, pihaknya tetap optimis bisa membawa penyelenggaraan Rakernas Apeksi ke Tasikmalaya.

"Lewat event itu nantinya, kan, bisa menjadi ajang promosi dan sharing antarindustri kreatif. Selain itu, bisa mendatangkan banyak tamu ke daerah.  Tentu akan menambah pendapatan daerah," ungkapnya.

Ia menuturkan, tahun ini Pemkot Tasikmalaya membawa serta para pelaku industri kreatif yang berkualitas ke Rakernas Apeksi di Tarakan. Hal ini dilakukan sebagai langkah promosi awal.

"Di sini (Tasikmalaya) kulinernya enak, industri kreatif banyak. Mau mendong, kelom, batik bahkan bordir yang sudah terkenal paling bagus se-Indonesia. Kami akan jual itu ke pengunjung nantinya," ujarnya.

Lanjut Yusuf, bukan tidak mungkin jika para tamu dari luar daerah tersebut merasa puas, akan ketagihan datang kembali ke Tasikmalaya. Setidaknya Tasikmalaya menjadi daerah tujuan transit favorit.

"Tasik ini kota transit, bukan tujuan wisata. Minimal orang mau ke Yogya nyimpang dulu di Tasik 2-3 hari karena terkesan dengan produk-produk Tasikmalaya," harapnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600