Ini Sikap Ponpes Miftahul Huda untuk Pilgub Jabar
Oleh Adi Ginanjar, pada Apr 01, 2018 | 08:37 WIB
Ini Sikap Ponpes Miftahul Huda untuk Pilgub Jabar
Pengurus Pesantren Miftahul Huda mendeklarasikan dukungnya kepada paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Rindu (Ridwan Kamil–Uu Ruzhanul Ulum) untuk memenangkan Pilgub Jabar, di Gedung Hamida komplek Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (31/3/2018).
TASIK, AYOTASIK.COM--Pengurus Pesantren Miftahul Huda mendeklarasikan dukungnya kepada paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Rindu (Ridwan Kamil–Uu Ruzhanul Ulum) untuk memenangkan Pilgub Jabar, di Gedung Hamida komplek Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (31/3/2018).
 
Surat dukungan ditanda-tangani dewan kyai Ponpes Miftahul Huda yang terdiri dari sembilan orang kyai. Antara lain, KH. Asep Ahmad Moushul sebagai Pimpinan Umum, KH. Abdul Azis Affandy Wakil Ketua, dan Sesepuh pesantren KH. Abdul Fatah.
 
Sebelum deklarasi dibacakan, Pimpinan Umum Ponpes KH. Asep Moushul meminta KH. Abdul Azis untuk membacakan surat deklarasi dukungan tersebut. “Karena kapasitas saya sebagai anggota DPR RI dan bukan timses Rindu, maka saya serahkan kepada KH. Abdul Azis untuk membacakan keputusan tersebut,” kata dia.
 
KH. Abdul Azis pun membacakan surat dukungan tersebut. Isi surat itu menyebutkan bahwa keluarga besar pesantren Miftahul Huda memerintahkan kepada seluruh simpatisan, alumni baik yang tergabung dalam Hamida (Himpunan Alumni Miftahul Huda), Hawamida (Himpunan Alumni Wanita Miftahul Huda), Resimen santri, dan seluruh cabang pesantren Miftahul Huda di Jabar untuk memenangkan Rindu pada Pilgub 2018.
 
Menurut Abdul Azis, alasan Miftahul Huda memberikan dukungan ini karena pasangan Rindu paling banyak didukung oleh pondok pesantren, progamnya pro rakyat, seperti meningkatkan kesejahteraan petani dan pelayanan bagi warga Jabar.
 
Selain itu, kalangan kiai banyak yang mendukung Rindu karena keduanya memiliki darah seorang kiai. Menurut dia, pihaknya tidak mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Rindu karena untuk menjaga resistensi. “Ini bukan terlambat, tapi ini hari yang tepat untuk deklarasi ini,” ujar dia.
Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600