Partisipasi Pemilih Pilgub Jabar Kota Tasik Ditarget 80%
Oleh Hengky Sulaksono, pada Apr 14, 2018 | 18:52 WIB
Partisipasi Pemilih Pilgub Jabar Kota Tasik Ditarget 80%
Ilustrasi Pilkada. (Satrio Iman/AyoMedia)

TAWANG, AYOTASIK.COM--Tingkat partisipasi pemilih Kota Tasikmalaya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang bakal digelar 27 Juni mendatang ditargetkan mencapai 80%. Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya menilai, target tersebut realistis merujuk pada tingkat pemilih pada Pilwalkot 2017 lalu.

"Saat Pilwalkot yang kemarin kami mencapai 82%. Tertinggi di Jawa Barat. Sekarang Pilgub target warga Kota Tasik bisa menyumbangkan suara 80%," kata Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Kholis Mukhlis, kepada wartawan, Sabtu (14/4/2018).

Walau demikian, Kholis mengaku pesimis target bisa dicapai. Sebabnya, antusiasme pemilih di Tasik dalam Pilgub dinilai tidak sebesar saat penyelenggaraan Pilwalkot. Pengalaman pada Pilgub 2013 lalu, hak suara warga Kota Tasik mencapai 78%.

"Sebenarnya angka 78% itu sudah sangat besar. Apalagi tahun ini kami tambah lagi jadi 80%. Target kami yang 80% itu juga lebih tinggi dari yang dari provinsi. Mereka juga cuma 75%," kata Kholis.

Untuk mencapai target pemilih tersebut, Kholis menuturkan, KPU Kota Tasik telah melakukan berbagai upaya sosialisasi. Sasaran sosialisasi terbagi ke dalam berbagai kalangan pemilih. Sosialisasi makin gencar dilakukan menjelang hari pencoblosan.

"Sosialisasi sudah sering kami lakukan. Kami turun ke lapangan memberikan penyuluhan. Sudah kami mulai jauh-jauh hari dan akan terus kami lakukan sampai detik akhir. Harapannya semoga kans warga menggunakan hak pilih semakin besar," kata Kholis. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600