Pemkot Buka Pasar Kerja
Oleh Hengky Sulaksono, pada Apr 16, 2018 | 11:41 WIB
Pemkot Buka Pasar Kerja

BALEKOTA, AYOTASIK.COM--Pasar Kerja Kota Tasikmalaya tahun 2018 resmi dibuka di Gedung Serbaguna, Balekota Tasik, Jalan Letnan Harun, Senin (16/4/2018) pagi. Pasar kerja yang menjadi agenda tahunan ini dibuka selama dua hari pada 16-17 April 2018.

Ratusan pencari kerja yang berasal dari berbagai daerah di Tasikmalaya langsung menyerbu berbagai stan perusahaan pascapembukaan. Terdapat 24 stan perusahaan di berbagai bidang yang siap menerima tenaga kerja lulusan SMA dan SMK sederajat maupun perguruan tinggi.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan pasar kerja yang rutin dibuka bekerja sama dengan pemerintah ini merupakan bentuk dukungan Pemkot Tasik untuk memfasilitasi pertemuan pencari kerja dan pengguna tenaga kerja.

"Kadang-kadang mereka bingung mencari. Ini bagian kita tugasnya, mana perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, kita undang ke sini. Begitu juga dengan pencari kerja. Mudah-mudhan ini bisa bermanfaat," kata Budi kepada wartawan selepas membuka Pasar Kerja.

Senada dengan Budi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, Nunung Kartini menuturkan Pasar Kerja yang digelar pemerintah ini merupakan cara pemerintah mendorong serapan warga Kota Tasik yang berada dalam usia produktif untuk bisa memperoleh pekerjaan. 

"Ini upaya kita juga untuk menekan angka pengangguran. Siapa pun yang sudah berada dalam usia kerja bisa mencari lowongan di sini. Setiap perusahaan juga sudah menentukan standar kualifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan dan kriteria masing-masing," kata dia.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600