Pasar Kerja Kota Tasik Ditargetkan Serap 1.500 Pekerja
Oleh Hengky Sulaksono, pada Apr 16, 2018 | 20:26 WIB
Pasar Kerja Kota Tasik Ditargetkan Serap 1.500 Pekerja
Peserta saat menghadiri Pasar Kerja Kota Tasik di Balekota Tasik, Senin (16/4). (Hengky Sulaksono/ayotasik)

BALEKOTA, AYOTASIK.COM--Pasar Kerja yang dibuka Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya ditargetkan mampu menyerap 1.500 pekerja baru. Pasar Kerja ini berlangsung selama dua hari di Gedung Serbaguna, Balekota Tasik, 16-17 April 2018.

"Mudah-mudahan bisa menyerap 1.500 (pekerja baru)," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman selepas membuka Pasar Kerja Kota Tasik Tahun 2018 kepada wartawan, Senin (16/4/2018) siang.

Pasar Kerja tersebut dibuka bagi pelamar lulusan SMP, SMA sederajat, maupun jebolan pendidikan tinggi. Pemerintah bekerja sama dengan 24 perusahaan di berbagai bidang yang membuka stan informasi lowongan kerja di Balekota.

"Ini sangat penting bagaimana kami menjadi fasilitator untuk mempertemukan pencari kerja dan pengguna tenaga kerja. Karena bagaimanapun sudah menjadi komitmen kami lima tahun ke depan ini bagaimana bisa mengurangi angka pengangguran," katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, Nunung Kartini, menuturkan bahwa Pasar Kerja yang merupakan agenda rutin tahunan ini ialah salah satu cara yang ditempuh pemerintah untuk menekan angka pengangguran. Saat ini, tingkat pengangguran di Kota Tasik mencapai 6,8% dari keseluruhan populasi.

"Ini PR (pekerjaan rumah) besar Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk menurunkan angka kemiskinan. Saya bekerja keras, menyingsingkan lengan baju supaya bisa membantu penyerapan tenaga kerja di Kota Tasik," kata Nunung.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600