6.000 Peserta Ramaikan Parade Karnaval RA Kota Tasik
Oleh Hengky Sulaksono, pada Apr 17, 2018 | 11:46 WIB
6.000 Peserta Ramaikan Parade Karnaval RA Kota Tasik

DADADHA, AYOTASIK.COM--Sekitar 6.000-an peseta yang terdiri dari siswa, orangtua, dan guru Raudatul Athfal meramaikan parade Karnaval RA tingkat Kota Tasikmalaya, Selasa (17/4/2018). Pawai tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB dari komplek Dadaha Sport Center dan berakhir di kawasan Asia Plaza.

Para peserta nampak antusias mengikuti pawai yang menjadi agenda rutin tahunan tersebut. Mereka melantunkan yel-yel, membentangkan spanduk penanda asal sekolah dan berbagi pernik pemanis. Pawai berlangsung meriah meskipun para peserta harus berjalan di bawah sorot terik matahari.

Salah seorang panitia, Lilis Miftahul Falah, mengatakan pawai ini diikuti 137 RA se-Kota Tasik. Selain sebagai ajang seremonial, karnaval yang dihelat kali ini juga merupakan bagian dari sosialisasi dan kampanye pengenalan RA kepada masyarakat.

"Melalui karnaval ini kita juga mencoba mengampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan RA. Pendidikan RA ini penting karena anak-anak akan kami ajarkan pengetahuan dan pemahaman umum serta keislaman sejak dini," kata Lilis.

Tak cuma berjalan sambil menenteng spanduk, kesan kemeriahan karnaval bertambah melalui pementasan drumb band yang dipamerkan sejumlah peserta. Mereka juga mengenakan kostum dan hiasan pusparagam yang menambah nuansa warna-warni karnaval.

Selain pawai berjalan kaki, para peserta karnaval juga turut serta dalam riuh rendah kemeriahan kegiatan lainnya yang tak kalah menyenangkan. Kegiatan tersebut antara lain, lomba bernyanyi, menari, dan sejumlah lomba kreativitas anak lainnya.

"Lewat perlombaan-perlombaan ini kita juga ingin melatih kekompakan antara sesama anak, dengan orangtua, dan juga guru. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan inspirasi dan semangat belajar lebih baik lagi kepada anak-anak," kata dia.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600