Kado Hari Jadi, Wali Kota Berikan BPJS untuk 103 Personel Satpol PP
Oleh Hengky Sulaksono, pada Apr 17, 2018 | 12:28 WIB
Kado Hari Jadi, Wali Kota Berikan BPJS untuk 103 Personel Satpol PP
Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya, Budy Rachman (kanan) menyerahkan kado penyertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu anggota Satpol PP. (istimewa)

BALEKOTA, AYOTASIK.COM--Sebanyak 103 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat yang diperbantukan dalam Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tasikmalaya mendapatkan kado istimewa peringatan hari jadi Satpol PP ke-68 yang diselenggarakan di Balekota Tasik, Selasa (17/4/2018). Seratusan personel Satpol PP ini mendapat hadiah berupa penyertaan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Tasik, Budi Budiman, serta Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya, Budy Rachman kepada salah seorang penerima. Pemberian tanda terima BPJS dilakukan selepas upacara peringatan hari jadi usai.

Budi Budiman mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para aparat penjaga ketertiban masyarakat yang berstatus non-Pegawai Negeri Sipil.

"Kita berikan kepada 103 orang anggota Linmas yang diperbantukan ke Satpol PP. Kita cover mereka dengan BPJS Ketenagakerjaan," kata Budi.

Sementara Budy Rachman menuturkan pemberian BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan upaya proteksi non-fisik alias kejiwaan yang diberikan kepada para anggotanya agar kelangsungan hidup mereka di masa depan bisa lebih terjamin. Perlindungan kejiwaan ini dinilai tak kalah penting dengan perlengkapan fisik yang kerap digunakan Satpol PP saat bertugas.

"Sehingga ketika melaksanakan tugas, baik hendak ke kantor, maupun melaksanakan tugas menangani permasalahan yang ada, sudah dilindungi oleh program pemerintahan BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Dia mengharapkan pemberian BPJS Ketenagakerjaan terhadap 103 personel ini bisa meningkatkan kinerja anggotanya di lapangan.

"Kami berharap anggota kami ke depannya akan semakin baik lagi, baik secara internal maupun eksternal," kata dia.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600