Dishub Kota Tasik Tak Sediakan Mudik Lebaran Gratis
Oleh Hengky Sulaksono, pada May 07, 2018 | 18:24 WIB
Dishub Kota Tasik Tak Sediakan Mudik Lebaran Gratis
Ilustrasi mudik. (Satrio Iman/AyoMedia)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM--Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya tidak menyediakan fasilitas mudik gratis bagi warga pada musim mudik lebaran tahun ini. Semua warga Kota Tasik yang hendak melakukan perjalanan mudik harus menggunakan moda transportasi umum.

Kepala Dishub Kota Tasik, Aay Zaini Dahlan mengatakan, pihaknya tak berminat menyelenggarakan mudik gratis seperti yang dilakukan Kementerian Perhubungan dan Dishub di berbagai daerah. Menurutnya, Tasik bukanlah tempat pemberangkatan pemudik.

"Tasikmalaya itu perlintasan para pemudik yang mau ke Jawa Tengah atau Jawa Timur, bukan jadi titik berangkat. Sebagian juga ada yang mudiknya ke Tasik," kata Aay kepada wartawan, Senin (7/5/2018) siang.

Karena itu, Dishub tak perlu menggelontorkan anggaran sepeser pun untuk pembiayaan operasional mudik. Menurutnya Aay, tradisi mudik gratis di berbagai daerah lain dilakukan lantaran kawasan tersebut menjadi lokasi pemberangkatan pemudik.

"Kalau yang mudiknya sedikit enggak perlu ikut-ikutan. Biarkan daerah-daerah lain yang mau dan pemerintah pusat saja yang menyelenggarakan. Kami bantu lalu lintasnya supaya lancar," kata Aay.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600