Jalan Kabupaten Tasik Diusulkan Pasang Rambu Lalin Baru
Oleh Hengky Sulaksono, pada May 07, 2018 | 21:11 WIB
Jalan Kabupaten Tasik Diusulkan Pasang Rambu Lalin Baru
Ilustrasi lampu lalu lintas. (Pixabay)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Tasikmalaya diusulkan untuk memasang rambu lalu lintas baru. Kondisi rambu lalu lintas yang sudah terpasang dinilai belum memadai dan memenuhi kebutuhan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, Andi Ruswandi mengatakan, beberapa rambu lalin baru diperlukan untuk menunjang pelayanan kepada pemudik yang melalui wilayah Tasikmalaya.

"Karena sebentar lagi akan memasuki bulan puasa dan musim mudik lebaran, persiapannya harus sudah dilakukan dari sekarang. Kami sudah mengajukan kepada provinsi penambahan beberapa rambu baru," kata Andi kepada wartawan, Senin (7/4/2018) siang.

Andi menuturkan, proposal pengajuan rambu baru telah diterima Pemprov Jawa Barat. Dalam proposal tersebut, Dishub meminta pengadaan kerucut lalu lintas (traffic cone), water barier, petunjuk arah, penerangan jalan umum, dan tenda.

"Pemasangannya ditentukan sesuai kebutuhan, di daerah yang padat. Untuk PJU, kami akan prioritaskan Jalan Salawu karena kondisinya gelap dan bisa membahayakan pelintas jalan," kata Andi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600