Tekan Harga saat Ramadan, Bulog Siapkan 1 Ton Daging Sapi
Oleh Hengky Sulaksono, pada May 15, 2018 | 18:23 WIB
Tekan Harga saat Ramadan, Bulog Siapkan 1 Ton Daging Sapi
Ilustrasi. (pixabay.com)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM--Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Sub Divre) Ciamis menyediakan stok 1 ton daging sapi beku untuk dijual dalam operasi pasar sebelum dan selama Ramadan. Stok daging tersebut, dinilai bisa mencukupi kebutuhan mengantisipasi kenaikan harga di wilayah Priangan Timur.

Wakil Kepala Bulog Sub Duvre Ciamis, Teguh Firmansyah mengatakan, stok tersebut saat ini tersisa 900 kilogram. Sisa daging sebanyak 100 kg telah dikeluarkan untuk memenuhi permintaan saat pasar murah jelang Ramadan.

"Daging beku kita jual di harga Rp80.000, antusias masyarakat alhamdulillah kemarin kita sudah terjual sampai 1 kuintal," kata Teguh kepada wartawan ditenui di Tasikmalaya, Selasa (15/5/2018) siang.

Selain daging, beberapa komoditas pokok jenis lain juga tersedia di Gudang Bulog. Bahan pokok yang dimaksud di antaranya minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur, dan beras. Stok beras di Gudang Bulog Sub Divre Ciamis mencapai 7.000 ton dan dinilai mampu memenuhi kebutuhan selama setidaknya empat bulan.

Pelbagai kebutuhan pokok tersebut bakal dikeluarkan jika terjadi fluktuasi harga yang tinggi. Harga kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar murah bakal berada di kisaran harga eceran tertinggi. Beras medium, misalnya, dijual Rp9.200 dari HET Rp9.450, beras dengan HET Rp12.900 dijual seharga Rp12.200. Minyak goreng dibanderol Rp12 ribu, dan telur Rp25 ribu. 

"Pasar murah yang akan terus diselenggarakan. Sudah dijadwalkan bersama dinas terkait untuk dilakukan selama Ramadan dan tentunya berpindah lokasi setiap harinya. Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar murah rakyat dipastikan dibawah harga eceran tertinggi," ucapnya. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600