Pengurus Tingkat Kecamatan Korpri Kabupaten Tasik Dikukuhkan
Oleh Hengky Sulaksono, pada May 16, 2018 | 10:26 WIB
Pengurus Tingkat Kecamatan Korpri Kabupaten Tasik Dikukuhkan
Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir, saat melantik Dewan Pengurus Unit Kecamatan Korpri Kabupaten Tasikmalaya di Pendopo Baru Kabupaten Tasik, Selasa (15/5). (Dok. Pemkab Tasik)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Korps Pegawai Republik Indonesia, mengukuhkan Dewan Pengurus Unit Kecamatan Korpri Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2018-2023.

Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna, Selasa (15/5/18) dan dihadiri oleh sejumlah kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah dan seluruh pengurus KORPRI Unit Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya.

Abdul berpesan kepada para pengurus yang baru dikukuhkan agar mampu memimpin, mempersatukan Aparatur Sipil Negara yang ada di unit kerja masing-masing dalam satu cita-cita yang konkret, yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebagai abdi negara, ASN yang tergabung dalam Korpri wajib menjadi contoh tauladan dalam menjalankan konstitusi, menciptakan kehidupan kenegaraan yang kondusif yang dapat memberikan dukungan terhadap jalannya pemerintahan guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih," kata Abdul.

Semua aparatur birokrasi di Kabupaten Tasikmalaya, menurut Abdul, harus menjadi motor penggerak produktifitas dan daya saing daerah untuk mendorong pencapaian visi dan misi pembangunan Kabupaten Tasikmalaya.

Korpri, kata Abdul, juga harus bisa mengembalikan jati diri sebagai abdi negara yang terpercaya. Dengan etos kerja yang baik, anggota Korpri dapat menegaskan kembali posisinya sebagai abdi masyarakat. Sementara dengan gotong royong, Korpri dapat menjadi motor penggerak pembangunan nasional.

Abdul juga mengatakan bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat bergantung kepada para angota Korpri. Anggota Korpri dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau, dan terukur serta menghindari adanya pungutan liar.

“Korpri wajib mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman dengan  memangkas semua kerumitan birokrasi sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat," kata Abdul.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600