Tarawih Pertama, Ratusan Warga Padati Masjid Agung
Oleh Hengky Sulaksono, pada May 17, 2018 | 09:22 WIB
Tarawih Pertama, Ratusan Warga Padati Masjid Agung
Suasana salat tarawih pertama di Masjid Agung Kota Tasik Rabu (16/5/2018) malam. (Hengky Sulaksono/ayotasik)

TAWANG, AYOTASIK.COM--Ratusan warga memadati Masjid Agung Kota Tasikmalaya saat ikut melaksanakan salat tarawih pertama di bulan Ramadan, Rabu (16/5/2018) malam. Warga yang datng mengikuti tarawih berasal dari pelbagai macam wilayah dan usia.

Proses tarawih dan salat witir sebanyak 23 rakaat berlangsu lancar dan tertib. Sebelum tarawih berjamaah dimulai, Walikota Tasik, Budi Budiman berpesan kepada warga agar Ramadan ini dijadikan momen untuk menumpuk amal perbuatan baik.

"Saya mewakili pemerintah menyampaikan selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Semoga kita semua bisa mendapat berkah. Jadiakn Ramadan, bulan penuh kesucian dan rahmat ini betul-betul kita sukuri. Salah satu syukur kita adalah manfaaatkan waktu ini, satu bulan penuh kita tingkatkan ibadah kita, salat berjamaag kita, termasuk yang kita laksanakan malam ini," kata Budi.

Dia juga mengajaka kepada para hadirin untuk melaksanakan tadarus Alquran selepas melaksanakan salat tarawih. Tak cuma dari sisi ritual, Budi juga mengajak masyarakat lebih mengasah sisi kesalehan sosial mereka saat Ramadan.

"Kesalehan sosial ini adalah sesuatu yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Kita harus meningkatkan kepedulian, kepekaan kita terhadap penderitaan orang-orang di sekitar, kepada fakir miskin," katanya.

Budi juga mengajak masyaraka berandai-andai jika Ramadan yang mereka jumpai hari ini merupakan Ramadan terakhir. Pengandaian semacam itu, menurut Budi, akan membentuk suasan psikologis seaeorang lebih terdorong untuk melakukan berbagai bentuk ibadah dengan kualitas terbaik.

"Andaikan Ramadan ini terakhir bagi kita, manfaatkan waktu demi waktu, hari demi hari, semata untuk mendapat ridho Allah. Mudah-mudahan kita menjadi umat yang diridhoi san diberkati Allah," kata dia.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600