Warga Tasik Dipersilakan Sahur on the Road
Oleh Hengky Sulaksono, pada May 17, 2018 | 10:43 WIB
Warga Tasik Dipersilakan Sahur on the Road
Ilustrasi Ramadan. (Satrio Iman/AyoMedia)

TAWANG, AYOTASIK.COM--Aktivitas santap sahur di jalan alias sahur on the road diperbolehkan di Kota Tasikmalaya. Syaratnya, warga atau komunitas yang hendak menyelenggarakan sahur on the road harus melaporkan jadwal kegiatan kepada aparat yang berwenang.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan, pemerintah tak akan melarang SOTR sepanjang kegiatan tersebut memberi dampak positif kepada warga. SOTR dinilai bisa membantu bagi mereka yang membutuhkan santap sahur darurat.

"Sepanjang itu baik, tidak mengganggu, silakan. Mereka memberikan makanan sahur di jalan karena mungkin saja ada orang-orang yang tidak bisa pulang ke rumah, harus sahur di mana, di masjid atau sebagainya. Boleh, tapi harus tertib," kata Yusuf beberapa waktu lalu.

Yusuf mengatakan, pemberitahuan kegiatan ini harus diserahkan kepada aparat kepolisian maupun aparat setempat di sekitar lokasi SOTR. Terpenting, sebutnya, suasana kondusifitas saat berpuasa harus tetap dijaga.

Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Ma'ruf mengatakan, pemberitahuan itu diperlukan agar kepolisian bisa mengatur dan mengantisipasi keamanan kegiatan yang dilakukan.

"Kami imbau berbagai kegiatan seperti sahur on the road hendaknya ada pemberitahuan ke kami. Minimal Kapolsek, lurah, camat, atau koramil, sehingga kami bisa mengatur mengantisipasi pengamanannya," kata Febry.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600