KPU Kota Tasik Sortir Surat Suara Pilgub
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jun 01, 2018 | 17:16 WIB
KPU Kota Tasik Sortir Surat Suara Pilgub
Ilustrasi Pilkada 2018. (Satrio Iman/AyoMedia)

KAWALU, AYOTASIK.COM—Jelang hari pencoblosan Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya melakukan penyortiran surat suara dan logistik di Kantor KPU, Kecamatan Kawalu, Kota Tasik.

Komisioner Divisi Logostik KPU Kota Tasik, Bambang Sayekti Setiawan mengatakan, penyortiran dilakukan untuk memilah dan memilih surat suara laik dari surat suara yang invalid alias cacat. Penyortiran telah dilakukan sejak Rabu (30/5/2018) dan direncanakan rampung dalam kurun tiga atau empat hari.

"Insya Allah selesai dalam tiga sampai empat hari pengerjaan. Kami mengerahkan 200 orang petugas untuk menyortir surat suara," kata Bambang kepada wartawan, Jumat (1/6/2018) siang.

Total surat suara yang diterima KPU Kota Tasik mencapai 468.051 lembar atau lebih 2,63% dari daftar pemilih tetap yang mencapai 473.633 orang. Surat suara tambahan akan disimpan di setiap tempat pemungutan suara untuk mengantisipasi adanya pemilih yang tak terdaftar di DPT.

"Semua petugas yang melakukan penyortiran sudah diberikan pelatihan bimbingan teknis. Surat suara nantinya akan kami simpan di gudang sebelum didistribusikan ke TPS," kata Bambang.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600