Pegawai Honorer Kota Tasik Tak Dapat THR
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jun 02, 2018 | 11:15 WIB
Pegawai Honorer Kota Tasik Tak Dapat THR
Ilustrasi.

TAWANG, AYOTASIK.COM--Pegawai honorer dan tenaga harian lepas berstatus non pegawai negeri sipil di lingkunag Pemerintah Kota Tasikmalaya harus gigit jari menghadapi lebaran tahun ini. Pasalnya mereka dipastikan tak mendapat jatah tunjangan hari raya.

Sekretaris Daetah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan Pemkot Tasik tak menyediakan pos anggaran khusus untuk dikucurkan bagi tenaga pekerja yang sehari-hari membantu kelancaran aktivitas birokrasi pemerintah ini.

"Karena memang dari awal tidak ada penganggaran jadi itu tidak dimungkinkan. Anggaran kita juga, kan, terbatas. Jadi agak kesulitan," Kat Ivan kepada wartawan saat ditemui di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (1/6/2018) petang.

Berbeda dengan tenaga honorer, Ivan mengatakan para PNS tanpa kecuali bakal mendapatkan gaji ke-13 mereka awal bulan ini. Setiap PNS bakal menerima THR sesuai nilai gaji pokok bulanan ditambah tunjangan kinerja dan tunjangan lain.

"Itu sudah ketentuan dari pusat. Pemerintah pusat yang membayarkan. H-7 itu sudah harus diterima. Besarannya sama dengan gaji penuh dengan tunjangan-tunjangan lain selama sebulan," kata dia.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600