KPU Kota Tasik Temukan 1.069 Surat Suara Pilgub Jabar Rusak
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jun 05, 2018 | 14:02 WIB
KPU Kota Tasik Temukan 1.069 Surat Suara Pilgub Jabar Rusak
Ilustrasi. (Satrio)

TAWANG, AYOTASIK.COM--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya menemukan 1.069 lembar surat suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mengalami kerusakan. Ribuan surat suara rusak tersebut ditemukan selama proses penyortiran yang dilaksanakan pekan lalu.

"Proses penyortiran sudah selesai kami laksanakan. Hasilnya, terdapat 1.069 surat suara ditemukan rusak," kata Komisioner Divisi Logistik KPU Kota Tasikmalaya, Bambang Setiawan kepada wartawan saat dijumpai di Kantor KPU, Selasa (5/6/2018) siang.

Beberapa jenis kecatatan yang ditemukan antara lain surat suara yang sobek, terkena bercak noda, atau potongan lembar surat suara yang tidak simetris. Surat-surat suara yang tidak sesuai standar tersebut bakal dikembalikan kepada KPU Jabar.

"Yang sudah disortir surat suaranya kita simpan di gudang milik KPU. Untuk antisipasi keamanan, gudangnya dijaga bergantian oleh dua orang anggota kepolisian," katanya.

Setelah selesai proses penyortiran surat suara, KPU Kota Tasik tengah menunggu kelengkapan logistik Pemilu lainnya yakni tinta, amplop, dan formulir-formulir pemilih untuk ditata.

"Sekarang masih di KPU provinsi, belum dikirim ke kabupaten kota. Mudah-mudahan segera cepat dikirim supaya bisa langsung kami selesaikan sehingga persiapannya lebih matang," terangnya. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600