Wali Kota Tasik Janjikan Bonus Rp40 Juta Bagi Peraih Emas Porda
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jul 05, 2018 | 13:40 WIB
Wali Kota Tasik Janjikan Bonus Rp40 Juta Bagi Peraih Emas Porda
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman. (Ramdhani/AyoMedia)

BALEKOTA, AYOTASIK.COM—Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan jika pemerintah bakal memberikan bonus kepada para atlet berprestasi peraih medali di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XIII/2018 yang bakal diselenggarakan di Kabupaten Bogor pada 6-16 Oktober mendatang.

Besaran bonus yang diberikan bervariasi seturut jenis medali yang diperoleh. "Insya Allah untuk sekarang peraih medali emas akan diberi bonus Rp40 juta," kata Budi saat memberikan pidato dalam pengukuhan kontingen Porda Kota Tasik di Gedung Serbaguna Balekota Tasik, Kamis (5/7/2018) siang.

Jumlah bonus sebanyak itu, ujar Budi, diberikan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Jumlah bonus yang dijanjikan lebih sedikit dari yang dipatok pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Tasikmalaya sebesar Rp50 juta bagi peraih emas.

Walau demikian, Budi mengatakan, besaran bonus peraih emas yang diberikan untuk Porda XIII kali ini lebih besar ketimbang helatan serupa yang sebelumnya diselenggarakan di Bekasi pada 2014 silam. Saat itu, bonus yang dikucurkan mencapai Rp30 juta bagi peraih emas.

"Untuk medali lain, perak dan perunggu, insya Allah juga kami sediakan. Besarannya tentu berbeda. Ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Tasikmalaya terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama Kota Tasik," kata Budi.

Ketua Umum KONI Kota Tasik, Eddy Supriadi mengatakan, pihaknya menargetkan raihan medali emas sebanyak 26 keping dalam Porda kali ini. Hasil hitung-hitungan KONI, emas sebanyak itu dinilai sanggup membawa kontingen Kota Tasik duduk di posisi 10 besar.

"Target kami masuk 10 besar. Minimal peringkat 10 dari juara umum. Target itu lebih baik daripada hasil saat Porda yang sebelumnya. Saat ini kami terus melakukan persiapan sampai lebih matang. Persiapannya sekarang sudah 95%. Tinggal menunggu," kata Budi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600