BBPOM Bandung Bakal Buka Kantor di Tasik
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jul 05, 2018 | 18:06 WIB
BBPOM Bandung Bakal Buka Kantor di Tasik

BALEKOTA, AYOTASIK.COM--Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Bandung berencana bakal membuka kantor cabang di Kota Tasikmalaya. Dalam waktu dekat, kantor unit pelaksana teknis tersebut bakal segera dioperasionalkan.

Kepala Balai Besar POM di Bandung, I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa, mengatakan kantor cabang BBPOM yang bakal berdiri di Tasik tersebut melingkupi wilayah operasional lima daerah di kawasan Priangan Timur, antara lain Garut, Ciamis, Banjar, Pangandaran, serta Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

"Untuk tempat lokasi nanti akan disiapkan kantor permanen, dicarikan lahan kosong oleh pemerintah daerah. Di bulan Juli ini diupayakan untuk dioperasionalkan. Kami juga berproses dengan kementerian terkait untuk struktur organisasi yang baru. Tapi targetnya bulan Juli ini sudah dimulai operasionalnya," kata Bagus kepada wartawan di Balekota Tasik, Kamis (5/7/2018) sore.

Secara bertahap, Bagus mengatakan jika BBPOM bakal mempersiapkan berbagai keperluan organisasional mendasar mulai dari pemilihan kepala kantor, sumber daya manusia pengisi jabatan struktural, hingga koordinasi dan hubungan kerja sama dengan pemerintah daerah terkait.

Fungsi unit pelaksana teknis ini menurut Bagus tak bakal jauh berbeda dengan tugas yang dijalankan BBPOM di Bandung, antara lain meliputi pengawasan dan pengujian produk makanan dan memberikan layanan informasi terhadap konsumen.

"Juga mendorong daya saing dengan memfasilitasi sertifikasi produk, membantu pihak yang membutuhkan sertifikat. Kami berharap BBPOM bisa berkontribusi, lebih mendekatkan diri kepada masyarakat untuk memberikan layanan dan mendorong daya saing usaha sehingga lebih maksimal dan lebih baik lagi," kata dia.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600