Libur Sekolah, Galunggung Diserbu Wisatawan
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jul 07, 2018 | 18:13 WIB
Libur Sekolah, Galunggung Diserbu Wisatawan
Warga saat menikmati kawasan wisata Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (7/7). (Hengky Sulaksono/ayotasik)

GALUNGGUNG, AYOTASIK.COM--Masa libur panjang sekolah yang panjang dimanfaatkan oleh para orangtua untuk mengajak anak-anak mereka berplesir di kawasan wisata Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya. Para wisatawan menikmati waktu senggang mereka dengan berbagai cara di Galunggung.

Salah seorang warga Desa dan Kecamatan Padakembang, Arifin (41) mengatakan, sengaja memilih kawasan wisata ini sebagai objek rekreasi lantaran Galunggung merupakan salah satu destinasi paling masyhur di Kabupaten Tasik. Arifin datang membawa serta keluarga besarnya untuk menikmati suasana Galunggung.

"Saya memang sering datang ke sini karena memang dekat dan mudah. Pemandangan dan suasananya bagus, cocok untuk dinikmati sebagai tempat wisata keluarga," kata Arifin kepada wartawan dijumpai di kawasan Galunggung, Sabtu (7/7/2018) sore.

Selain menikmati suasana alam, para pengunjung juga bisa memanjakan diri dengan cara merendamkan badan di kolam pemandian air panas, menikmati panorama kawah, hingga berkemah ria di kawasan pegunungan berudara dingin tersebut.

Koordinator Pengelola Wisata Gunung Galunggung Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Usep Ihrom mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Galunggung melonjak sekitar 20% ketimbang pekan lalu. Hingga Sabtu (7/7/2018) sore, jumlah pengunjung mencapai 900 orang.

"Kalau dibandingkan dengan hari biasa lonjakannya jauh. Faktornya memang karena masih dalam suasana libur sekolah. Sampai saat ini kebanyakan yang datang ke sini dari kalangan keluarga dan warga lokal Tasikmalaya," kata Usep. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600