Kota Tasik Siap Kirim Tenaga Kerja ke Jepang
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jul 10, 2018 | 18:05 WIB
Kota Tasik Siap Kirim Tenaga Kerja ke Jepang
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BALEKOTA, AYOTASIK.COM--Sejumlah tenaga kerja asal Kota Tasik siap diberangkatkan ke Jepang untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Negeri Sakura. Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya memfasilitasi kerja sama pengiriman tenaga kerja yang bakal mendapat kesempatan bekerja di salah satu hotel di kawasan Tokyo, Jepang tersebut.

Kepala Disnaker Kota Tasik, Nunung Kartini mengatakan, para tenaga kerja yang bakal dikirim ke Jepang merupakan pekerja-pekerja terpilih. Para tenaga kerja yang dikirim tersebut merupakan pekerja di sektor pariwisata dan perhotelan.

"Kami mempersiapkan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh mereka di bidang pariwisata dan perhotelan. Kerjasamanya langsung dengan salah satu hotel di Tokyo," kata Nunug kepada wartawan dijumpai selepas penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Tasik dengn perwakilan hotel dari Jepang, Selasa (10/7/2018) siang.

Wakil Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf mengatakan, kerja sama di bidang tenaga kerja ini merupakan langkah positif bagi pemerintah. Dia menilai, kerja sama ketenagakerjaan ini juga bakal berimplikasi pada berkurangnya angka pengangguran di Kota Santri.

"Tenaga kerja yang akan kami kirim jangan sampai mengecewakan. Di samping kerja sama, karena angka pengangguran kita tinggi, mudah-mudahan ini bisa mengurangi angka pengangguran kita," kata Yusuf.

Selain di bidang tenaga kerja, Yusuf mengatakan, pemerintah juga membuka kemungkinan bekerja sama di bidang pariwisata dan industri kreatif. Dia berharap kerja sama di pelbagai bidang ini, khususnya ketenagakerjaan, bisa menjadi ajang transfer pengetahuan antar-mereka yang terlibat.

"Kita juga harus belajar, harus berinovasi, kalau kita melulu tidak terobosan dan melulu seperti itu, kita tidak akan maju. Jangan hanya bicara untuk saat ini, tapi juga harus dalam jangka panjang dipikirkan, supaya kita terus berkembang," kata Yusuf.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600