Sukseskan Pilpres 2019, Disdukcapil Kota Tasik Kejar Setoran Perekaman KTP-el
Oleh Hengky Sulaksono, pada Jul 11, 2018 | 13:54 WIB
Sukseskan Pilpres 2019, Disdukcapil Kota Tasik Kejar Setoran Perekaman KTP-el
Ilustrasi. (kemendagri.go.id)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM--Dalam rangka menyukseskan perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya siap mengejar setoran target perekaman KTP Elektronik (KTP-el). Perekaman bakal dikebut agar warga yang telah memiliki hak suara bisa mengantongi KTP-el dan menyalurkan hak politiknya.

Untuk memenuhi target tersebut, Disdukcapil Kota Tasik telah menghimpun data warga yang bakal berusia 17 tahun pada saat hari pencoblosan 17 April 2019 mendatang. Mereka yang saat ini berusia 16 tahun lebih dan bakal menginjak usia 17 tahun pada hari pencoblosan bisa melakukan perekaman jauh-jauh hari.

"Ini bagian dari upaya kami supaya nanti saat Pilpres warga yang sudah berusia 17 tahun bisa menggunakan hak pilihnya. Dari sekarang kami sudah minta mereka untuk melakukan perekaman," kata Sekretaris Disdukcapil Kota Tasik, Mujadi, Rabu (11/7/2018) siang.

Hingga saat ini, sudah banyak warga calon pemilih pemula yang telah melakukan perekaman KTP-el. Disdukcapil juga terus menyosialisasikan kebijakan tersebut agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan melakukan perekaman sejak dini.

"Nanti setelah direkam kita akan proses. Diberikan kepada yang bersangkutan kalau dia sudah 17 tahun. Ini untuk menghindari antrean juga, biar lebih efektif, efisien, dan tidak terjadi tumpukan perekaman di akhir," katanya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat yang bakal berusia 17 tahun pada saat hari pencoblosan 17 April 2019 mendatang untuk segera melakukan perekaman KTP-el. 

"Kami optimisi bisa memaksimalkan pelayanan untuk mendukung tingkat partisipasi dalam Pilpres. Harus optimis," ucapnya. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600