Tenaga Honorer Siap Ancam Mogok Kerja
Oleh Hengky Sulaksono, pada Sep 17, 2018 | 21:06 WIB
Tenaga Honorer Siap Ancam Mogok Kerja
Ratusan tenaga honorer yang didominasi guru melakukan aksi unjuk rasa memprotes batasan umur pendaftaran CPNS, di depan Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Senin (17/9/2018). (Hengky/ayotasik)
AYO BACA : Kota Tasik Dapat Jatah 213 PNS

AYO BACA : Tenaga Honorer Kabupaten Tasik Ikut Protes Pembatasan Umur CPNS

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM--Tenaga honorer di Kabupaten Tasikmalaya siap melakukan aksi mogok kerja jika tuntutan mereka agar pemerintah segera merevisi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara tidak direalisasikan.
 
Keberadaan UU tersebut diprotes lantaran membatasi kesempatan para honorer yang berusia di atas 35 tahun untuk bisa menyandang status pegawai negeri sipil. UU tetsebut beserta aturan turunannya membatasi umur honorer kategori II yang berhak mengikuti proses CPNS maksimal harus berusia 35 tahun.
 
\"Kami akan melakukan aksi yang lebih besar nanti. Kita coba untuk memperlihatkan bahwa kita bukan siluman. Keberadaan kita aktual ada, supaya mereka (pemerintah) melek kita ada, insyaallah akan dilakukan aksi mogok massal supaya tahu keberadaan kami,\" kata Ketua Forum Honorer Kategori II Indonesia Kabupaten Tasik, Nasihin saat melakukan aksi unjuk rasa, Selasa (17/9/2018).
 
Dia juga meminta agar pemerintah daerah mendorong Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi agar UU ASN segera dirombak. Pasalnya, ujar Nasihin, keberadaan tenaga honorer di Kabupaten Tasik dan berbagai daerah lainnya tak bisa dianggap insignifikan.
 
\"Target kami bulan ini segera dibahas dan disahkan. Oktober harus ada regulasi. Kalau tidak ada, tunggu saja nanti kami aksi lebih besar besaran. Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan, karena bukan hanya kepentingan golongan saja, tapi rakyat juga harus dipikirkan,\" kata dia.

AYO BACA : Kota Tasik jadi Tuan Rumah Seleksi CPNS Priangan Timur

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600