Seluruh Warga Tasik Ditarget Rekam KTP-el Pengujung Tahun
Oleh Hengky Sulaksono, pada Sep 21, 2018 | 13:45 WIB
Seluruh Warga Tasik Ditarget Rekam KTP-el Pengujung Tahun
Kadisdukcapil Kota Tasik, Imih Misbahul Munir. (Hengky Sulaksono/ayotasik)

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM--Pemerintah Kota Tasikmalaya menargetkan seluruh warganya yang bakal berusia 17 tahun atau lebih saat pelaksanaan Pemilihan Umum pada 17 April 2019 bisa segera melakukan perekaman KTP-el. Pemerintah menargetkan seluruh warganya sudah merekam KTP-el maksimal 31 Desember 2018.

Target tersebut dilontarkan Wali Kota Tasik, Budi Budiman, lantaran ia menginginkan seluruh warganya bisa berpartisipasi menyumbangkan suaranya dalam hajat politik elektoral lima tahunan tersebut.

"31 Desember target kita seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya yang berusia 17 tahun pada tanggal 17 April (2019), tanggal 31 Desember sudah direkam semua," kata Budi kepada wartawan dijumpai di Kantor Kelurahan Cigantang, Jumat (21/9/2018).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya, Imih Misbahul Munir, menuturkan Disdukcapil siap merealisasikan target tersebut. Dia menyebut selama ini petugas Disdukcapil terus melakukan pelbagai upaya agar pelayanan perekaman KTP-el bisa dirasakan semua penduduk.

Secara kontinyu, petugas melaksanakan pola jemput bola lewat berbagai program, termasuk melakukan perekaman di sekolah setingkat SMA dan SMK dan perekaman pintu ke pintu di berbagai desa dan kecamatan.

Saat ini, jumlah penduduk yang belum mengantongi KTP-el di Kota Tasik ditaksir mencapai sekitar 8.000 orang. Jumlah tersebut mencapai 1,5% dari total populasi warga Kota Santri.

"Kalau target insyaallah kita kejar. Perekamannya maksimal 31 Desember. Nanti percetakannya kita lakukan kontinyu maksimal 17 April (2019). Sampai sekarang juga kita terus melalukan pelayanan penjemputan bola dengan banyak pola," kata dia.

 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600